Lubuklinggau, 29 Juni 2019 — Emergency Medical Rescue (EMR) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang aktif di Prodi Keperawatan Lubuklinggau Poltekkes Kemenkes Palembang.

EMR mempunyai banyak Program Kerja (Proker) salah satunya mengadakan kegiatan seminar keperawatan .Sabtu 29 Juni di Auditorium Prodi Keperawatan Lubuklinggau UKM EMR telah mengukir sejarah baru, kegiatan seminar tersebut telah terlaksana dengan sangat baik. Seminar ini di adakan dengan tema “Cardiac Emergency Nursing : Early Detection”.

Nadi Aprilyadi,S.Sos,M.Kes selaku Dosen Prodi Keperawatan Lubuklinggau yang secara langsung menjadi Moderator pada Seminar Keperawatan tersebut. Seminar ini juga mengundang pemateri yang luar biasa, yaitu  H.Jhon Feri, S.kep,Ns, M.Kes  selaku ketua DPD PPNI Kota Lubuklinggau sekaligus menjabat sebagai Ketua Prodi Keperawatan Lubuklinggau. Beliau mengangkat materi tentang “Patofisiologi Jantung”.H.AndryMayanto,SPd,S.Kep,Ners.MM selaku ketua IkatanNersKardiovaskuler Indonesia  (INKAVIN) Provinsi Sumatera Selatan. Beliau juga mengangkat materi yaitu “Update Penanganan Henti Jantung”.Pemateri yang ke tiga mengangkat materi tentang  “Interpretasi EKG di IGD”  yang disampaikan langsung oleh H.Sahud Dalimunthe,S.Kep,Ners.MM beliau menjabat sebagai Sekretaris DPD PPNI Kota Lubuklinggau.

Dengan pemateri yang luar biasa, mampu mendatangkan peserta dari berbagai kalangan diantaranya yaitu dari Mahasiswa Prodi Keperawatan Lubuklinggau, Poltekkes Bengkulu, Poltekkes Palembang Prodi Keperawatan Batu Raja, Stikes Bengkulu, Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu, RS. Siti Aisyah, RS. Sobirin, Ar Bunda, RSDU 4 Lawang, BNN, Dinkes Muara Enim, RS. Siloam, Puskesmas Karang Jaya, Puskesmas Perumnas, Puskesmas Taba, Puskesmas Air Beliti, Puskesmas Megang, Puskesmas Selangit, daerah Empat Lawang,  Beliti, Merasi, Jambi, Jayaloka dengan peserta mencapai 444 peserta, dengan HTM Nahasisawa 75K, Perawat 85K dan On The Spot 90K.  Seminar Keperawatan ini juga di sponsori oleh BPJS, ELzata, Dinkes dan JM Alkes.

“Alhamdulillah Seminar Keperawatan ini berjalan dengan sangat baik, terkhusus saya pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Dosen, Sponsor, Panitia dan tentunya atas dukungan penuh Pembina kami yaitu Bapak Sapondra Wijaya S.Kep,Ners,M.Kep ,juga kepada peserta yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Saya juga begitu berharap pada tahun berikutnya seminar ini mampu dilaksanakan kembali, tentunya dengan suasana yang lebih meriah lagi”,ucap Zita Inka Putri Mahira selaku ketua pelaksana serta Ketua EMR.

Leave a Comment

three × 4 =