Lubuklinggau, Senin / 23 Desember 2019 — Ketua Prodi Keperawatan Lubuklinggau Bapak H. Jhon Feri, S.Kep, Ns, M.Kes di saat apel disiplin menyerahkan bantuan beasiswa Keluarga Tidak Mampu Secara Ekonomi (KTMSE) kepada empat orang Mahasiswa semester satu.

Adapun beasiswa tersebut mengacu kepada Badan PPSDMK mengembangkan program untuk memberikan bantuan biaya pendidikan (beasiswa) bagi calon mahasiswa dari daerah tersebut dan dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi untuk dapat menyelesaikan studinya sesuai dengan peraturan akademik di Poltekkes Kemenkes, hal tersebut juga sejalan dengan amanat UU nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pasal 76, yaitu PTN wajib mencari dan menjaring calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik tinggi, tetapi kurang mampu secara ekonomi dan calon mahasiswa dari daerah terdepan, terluar dan tertinggal untuk diterima paling sedikit 20 % (dua puluh persen) dari seluruh Mahasiswa baru yang diterima.

Sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan di dalam pedoman beasiswa KTMSE lalu dilakukan survei lapangan yang dilakukan dari yanggal 4 s.d 9 Desember 2019 untuk melihat lokasi rumah calon penerima dan penentuan akhir di rapat kemahasiswaan Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang. –KS—

Leave a Comment

6 − 5 =