Lubuklinggau, 13 Oktober 2019 — UKM Alpha mengadakan Pelatihan dan Pendidikan (DIKLATSAR) serta Warkshop Basic Hypnosis. Ini merupakan kegiatanperdana yang dilakukan di Prodi Keperawatan Lubuklinggau dengan tema “Perawat Komplementer Menjawab Tantangan 4.0”. Kegiatan ini diikuti oleh 34  mahasiswa Prodi Keperawatan Lubuklinggau. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa Prodi Keperawatan Lubuklinggau tentang Keperawatan Holistik Komplementer.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Holistik Komplementer Alpha merupakan salah satu UKM di Poltekkes Kemenkes Palembang Prodi Keperawatan Lubuklinggau, yang dibentuk untuk membantu menunjang COE Poltekkes Palembang.

“Dengan Kegiatan ini, saya berharap mahasiswa Prodi Keperawatan Lubuklinggau mampu memahami dengan baik tentang Keperawatan Holistik Komplementer. Walaupun yang ikut pelatihan ini 34 orang saja, saya berharap yang telah mengikuti pelatihan tersebut bisa menjelaskan apa itu Keperawatan Holistik Komplementer kepada teman-teman yang lainnya”, ucap Nadi Aprilyadi,S.Sos M.Kes selaku pembina UKM Alpha.

Kegiatan tersebut mendatangkan Praktisi Hipnoterapi yang luar biasa. Praktisi Hipnoterapi yang telah berpengalamannya di bidangnya. Elisyah Marsiah, S.S.T.,M.H.,Ch,C.ht,CEH dari Perwakilan Perkumpulan Praktisi Hipnosis Dan Hipnoterapi Indonesia ( PRAHIPTI ) DPC Musi Rawas beliau memberikan materi yang luar biasa tentang Basic Hipnosis. Taifur Ridwan,Ch,CHt seorang praktisi hipnoterapi,Perwakilan Perkumpulan Praktisi Hipnosis Dan Hipnoterapi Indonesia (PRAHIPTI ) DPC Musi Rawas Utara beliau melakukan aksi hipnosis yang luar bisa. Beliau mengajarkan secara langsung bagaimana melakukan hipnosis

Kegiatan ini juga tidak luput dari dukungan kepala prodi keperawatan Lubuklinggau. “Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak H.Jhon Feri,S.Kep, Ns, M.Kes yang telah mendukung kegiatan kami. Saya berharap untuk kegiatan kegiatan selanjutnya juga mendapakan dukungan penuh dari beliau. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pembina UKM Alpha seta anggota Alpha yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan sangat baik,” ucap Desi Maharani selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut

Leave a Comment

3 + 8 =