Lubuklinggau, Selasa / 28 Juli 2020 — Pandemi yang ada tidak membatasi aktivitas, selama dilaksanakan sesuai dengan protokol covd-19 yakni dengan tetap cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman. Oleh karena itu Prodi DIII Keperawatan Lubuklinggau Poltekkes Kemebnkes Palembang bersama 4 Prodi Keperawatan lainnya (D3 dan D4 Keperawatan Palembang, Lahat, dan Baturaja) melaksanakan Yudisium secara “Daring” pukul 09.00 s.d 11.30 WIB.

Yudisium yang diikuti oleh 320 peserta, dibuka dengan laporan Akademik dari Ketua Jurusan Ibu Devi Mediarti, S.Pd, S.Kep, M.kes. Adapun Prodi Keperawatan Lubuklinggau sebanyak 93 orang mahasiswa dari 96 orang atau 93% dinyatakakan lulus dan dapat mengikuti kegiatan ini, dengan IPK terbaik untuk Jurusan Keperawatan diraih oleh Mahasiswa DIII Keperawatan Lubuklinggau yakni Maya Denia dengan IPK 3,95 “dengan Pujian” .

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Taswin, S.Si, Apt, M.Kes menyampaikan bawa para alumni keperawatan ini diharapkan dalam perannya sebagai tenaga kesehatan nantinya mampu menjadi garda terdepan dan pilar-pilar ketahanan bangsa dan selalu membawa harum almamater Poltekkes.

Para yudisiawan ini pun secara langsung (live) mengikuti dan melihat prosesi yudisium ini lewat layar laptop/gadget masing-masing dari rumah/tempat mereka. Sementara yang hadir langsung di kampus dalam prosesi yudisium online ini yakni hanya pejabat struktural, dosen, staf tertentu dari Poltekkes Kemenkes Palembang serta permakilan 10 Mahasiswa terbaik.

Jarak duduk mereka pun diatur dalam mengikuti prosesi yudisium dengan memperhatikan social distancing, yakni jarak antar satu orang dengan orang lainnya minimal satu hingga dua meter.”Kami tetap mengindahkan imbauan pemerintah melakukan sosial distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Bapak H. Jhon Feri, S.Kep, Ns, M.Kes mengungkapkan salah satu alasan  dilaksanakannya yudisium online ini.

Acarapun dilanjutkan dengan pemasangan selempang secara simbolis pada masing-masing prodi, pemberian sertifikat dan cinderamata kepada tiga terbaik serta penyerahan hibah dari Mahasiswa.

Mereka tinggal menunggu prosesi wisuda ini yang akan diumumkan kemudian, tergantung dari perkembangan wabah covid-19 ini. –KS–

Leave a Comment

5 × 1 =