Lubuklinggau, 20 Desember 2020 — Darut Tauhid Peduli bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Palembang, Prodi Keperawatan Lubuklinggau mengadakan Khitanan Massal Door To Door.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2020.Tema acaranya adalah “KhitanBarokah” KhitananMassalDoor To Door.Konsep Door To Door diambil mengingat sedang massa pandemic Covid-19, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa seperti khitanan massal pada umumnya. Sasaran acara ini adalah orang-orang yang kurang mampu sehingga diharapkan acara ini dapat membantu meringankan biaya khitan anak-anak tersebut.

Secara teknis tim khitan akan mendatangi rumah rumah peserta khitan massal dengan protocol kesehatansesuai procedural, untuk khitanan juga menggunakan ADP sesuai prosedur keamanan pasien.

Secara keseluruhan jumlahpeserta yang di khitanberjumlah 43 orang, yang tersebardiseluruh Kota Lubuklinggaudantelah di verifikasioleh Tim dari DT Peduli. Tim Khitan PoltekkesKemenkes Palembang, Prodi Keperawatan Lubuklinggau membagi menjadi 5 tim yang menyebar untuk mendatangi seluruh peserta. Acara ini dimulai pagi hari dan peserta terakhir yang selesai di khitanpadapukul 20.00 WIB

Acara Khitanan Massal Door To Door yang merupakan wujud dari Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa dari Prodi Keperawatan Lubuklinggau ini juga didukung oleh Bank BNI 46, Pegadaian Syariah, dan Liberty.

Leave a Comment

2 + 15 =